Dipimpin AKP Rainly L, Team Resmob Polres Rohul Ringkus Maling HP dan Sepeda Motor 

Dipimpin AKP Rainly L, Team Resmob Polres Rohul Ringkus Maling HP dan Sepeda Motor 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Akhir-akhir ini, Team Resmob  Polres Rokan Hulu (Rohul), dipimpin AKP Rainly  L, SIK, dinilai luar biasa dan layak diapresiasi,  karena banyak sudah Pelaku kejahatan  yang dikandangkan.

Kali ini, Team Resmob Polres Rohul, meringkus Pelaku Tindak Pidana (TP) Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) di Dusun Longgopan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul.

"Pelapor Tasya Nanda Sari, Warga Dusun Suka Maju RT 012 RW 006, Kecamatan Tambusai Kabupaten  Rohul 

Saksi Kurnia  Wahyu Ningsih (19), Pelajar, Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten  Rohu dan Suyatri  SS, PNS, Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul

Kejadiannya, Jumat 15 Oktober 2021 sekitar pukul 22.00 Wib  Suyatri (Saksi) Ibu dari pelapor memasukkan Sepeda Motor milik pelapor ke dalam rumah dan memarkirkannya di ruangan tengah dengan Stang dalam keadaan terkunci. 

Setelah itu Suyatri, Tasya Nanda Sari (Pelapor) dan  Karunia  Wahyu Ningsih  (Saksi) pun langsung beristirahat di kamar mereka masing-masing.

Kemudian sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, Pelapor terbangun dari tidurnya dan langsung mengambil HP nya untuk melihat jam. Setelah itu pelapor tidur kembali. 

Seterusnya, sekitar pukul 05.30 Wib pelapor terbangun kembali dari tidurnya dan mencari HPnya merek OPPO A15s warna Hhitam dan HP Samsung  Galaxy A52 warna Hitam sudah tidak ada lagi. 

Selanjutnya pelapor melihat keluar kamar dan mengecek  Sepeda Motor merek Honda miliknya ternyata sudah tidak ada juga.

Kemudian pelapor mengecek ke pintu belakang rumah dan melihat pintu rumah sudah dalam keadaan rusak. 

Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang dan mengalami kerugian sebesar Rp 7.000.000

Kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polres Rohul untuk ditindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum.

Dari laporan tersebut,  Rabu 3 November 2021 sekitar pukul 16.00 Wib, Team Resmob Sat Reskrim Polres Rohul  mendapat informasi dari masyarakat bahwa Pelaku yang melakukan Curat  yang terjadi pada Sabtu 16 Oktober 2021 sekitar pukul 05.30 Wib yang terjadi di Jalan Riau Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah.

Tepatnya  berada di Daerah Langgopan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, berdasarkan info tersebut Team Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim AKP  Rainly L, SIK melakukan penyelidikkan terkait kebenaran informasi itu.

Dari hasil penyelidiikkan dan pengumpulan bukti-bukti di lapangan, Team berhasil mengidentifikasinya yang diduga Pelaku Mar

Selanjutnya Team melakukan penyelidikkan terkait keberadaan  Mar,  pada Kamis sekitar pukul 01.30 Wib Team Resmob Polres Rohul berhasil mengamankan ysng diduga Pelaku di rumahnya di Rusun Longgopan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah.

Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap MAR, mengakui bahwa yang melakukan Curat  yang terjadi pada Sabtu  16 Oktober 2021 sekitar pukul 05.30 Wib yang terjadi di jalan Riau Pasir Pengaraian  adalah dirinya.

Selanjutnya pelaku serta Barang Bukti (BB) yang berkaitan dibawa ke Polres Rohul, guna Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index